Golkar Siap Tampung Ridwan Kamil, Ini Syaratnya

Ahmad Doli Kurnia/ Dok. Bunaiya/ RRI

KBRN, Jakarta: Partai Golkar siap menerima Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi salah satu kadernya, asalkan pria yang akrab disapa Kang Emil itu punya visi yang sama.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan, hal itu karena Golkar merupakan partai yang sangat terbuka.

"Siapapun yang merasa punya visi yang sama, plattform yang sama dengan Golkar ya, ideologi Pancasila, kemudian kita adalah partai yang doktrin kekaryaan, sebagai developtalism party. Siapapun yang terima itu, dengan senang hati kami menerima siapapun yang mau bergabung dengan kami," jelasnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, ditulis Jumat (3/12/2021).

Perlu diketahui, Emil digadang-gadang bakal mencalonkan diri menjadi presiden ataupun wakil presiden pada Pemilu 2024 nanti. Dipertegas soal itu, Doli menekankan Golkar sudah punya jagoan.

"Saya tegaskan, kalau soal Pilpres, Golkar sudah punya keputusan, Capres kita adalah pak Airlangga Hartarto," tegasnya.

"Hari ini sampai sekarang Golkar sudah memutuskan dan tidak ada perubahan bahwa calon presiden pak Airlangga," lanjutnya.

Sebelumnya, Kang Emil mengaku berencana bergabung dengan partai politik di tahun 2022. Adapun saat ini dia sedang mempertimbangkan untuk bergabung dengan partai yang mana.

"Saya sudah putuskan tahun depan akan masuk parpol. Warna yang mana apakah warna taplak ini (kuning), warna baju satpam (biru) atau hijab merah, saya belum tahu," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar