19 Raperda Bekasi Tengah Dibahas

KBRN, Bekasi: DPRD dan Pemkot Bekasi mempersiapkan 19 rancangan peraturan daerah (Raperda) pada tahun 2022 mendatang, Senin, (29/11/2021).

Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Bekasi, Heri Purnomo mengatakan, 19 buah Raperda sudah masuk dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) yang disampaikan pada paripurna di Gedung DPRD Kota Bekasi.

"Sejauh ini, dalam proses pembahasan raperda tidak ada kendala berarti yang ditemui," ungkap Pria yang akrab disapa Heri ini.

Menurutnya, jumlah tersebut bisa jadi bertambah bila mana ada ajuan baru baik dari Pemkot Bekasi maupun DPRD Kota Bekasi.

"Sebab koordinasi antara Pemkot Bekasi dengan pihak DPRD Kota Bekasi berjalan baik," tuturnya.

Masalah sempat muncul, terang dia, manakala pandemi Covid-19 merebak. Pembahasan raperda di tahun 2021 sempat stag selama tiga bulan dari mulai bulan Juni hingga Agustus.

"Pembahasan sempat dilakukan via zoom meeting namun hal itu tidak berjalan dengan maksimal," tegasnya.

Heri sendri berharap, pembahasan raperda pada tahun 2022 berjalan dengan sebaik mungkin dan yang paling penting menurutnya, perda tidak bertentangan dengan produk undang-undang.

"Pasalnya, perda sendiri merupakan turunan dari undang-undang yang dibuat oleh pemerintah pusat," tukasnya. (Leny Kurniawati)

​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar