Demokrat Berharap Proses Penyembuhan SBY Berjalan Lancar

Foto: Susilo Bambang Yudhoyono (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Deputi Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani berharap proses penyembuhan penyakit prostat Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjalan dengan lancar kedepannya. 

"Saat ini pak SBY sedang masa penyembuhan, perkembangannya bapak sampai saat ini dikabarkan makin positif, berharap semoga sesuai prediksi awal sampai dengan penyembuhan secara baik dan lancar," kata Kamhar melalui wawancara Pro3 RRI, Rabu (24/11/2021). 

Kamhar juga mengatakan estimasi penyembuhan dari SBY sendiri akan membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Hal itu dibutuhkan untuk mengembalikan kesehatan beliau seperti sedia kala. 

"Yang disampaikan sudah jelas, dan sampai saat ini sesuai dengan estimasi penyembuhan butuh waktu kurang lebih satu bulan sampai kemudian bisa kembali ke tanah air," katanya kembali. 

Tidak lupa juga ia mengucapkan banyak syukur dan terimakasih kepada para kader Demokrat maupun elemen masyarakat yang telah. Bahkan, setelah mengetahui kabar baik tersebut Kamhar dan kader-kader lain ikut bahagia dan bersyukur. 

"Kita sangat bahagia, terharu, bercampur suka cita dan group Demokrat juga banyak doa yang diberikan kader-kader lainnya. Kami tentu mengucapkan kepada seluruh masyarakat dan para kader telah mendoakan pak SBY terkait kesembuhan beliau. Kami sanagat mengapresiasi dan sangat mengucapkan terimakasih," tuturnya. 

Sementara, untuk saat ini SBY sendiri menjalani proses penyembuhan di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat, dengan ditemani oleh sang anak yakni  Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Selain itu terdapat juga dua dokter kepresidan yang ikut mendampangi SBY dari mulai proses operasi hingga proses penyembuhan mendatang. 

Sebelumnya diketahui, melalui video yang diunggah oleh Instagram @aniyudhoyono, SBY memberikan kabar mengenai kondisi terakhir setelah melewati proses operasi  kanker prostat di Amerika Serikat, Selasa (2/11/2021) lalu. Ia menyatakan bahwa semua tindakan medis yang dijalaninya berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi, baik ekspektasinya, tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00