Sekjen PDIP Bicara Keberhasilan Presiden

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (Dok. Humas PDIP).jpeg

KBRN, Jakarta: Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menilai, kemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah pandemi COVID-19 sudah terbukti berhasil menyeimbangkan antara kesehatan dan ekonomi.

Hasto mengatakan, lembaga internasional dan dunia pun mengakui hal tersebut.

"Presiden Jokowi memilih adanya keseimbangan. Tidak mengorbankan perekonomian rakyat. Tetapi pada saat bersamaan, upaya-upaya mitigasi pandemi ini dilakukan dengan baik," katanya di sela-sela kegiatan sunatan massal di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10/2021).

Politikus asal Yogyakarta itu membandingkan Indonesia dengan negara tetangga, yakni Malaysia.

Menurut Hasto, Indonesia yang penduduknya berkali-kali lipat dari Malaysia, justru jauh lebih besar kemampuannya dalam menanggulangi COVID-19.

"Bahkan dunia juga memberikan apresiasi kepada Pak Presiden Jokowi. Bahkan beliau sekarang juga terus menggelorakan semangat dengan turun ke daerah agar pertumbuhan ekonomi dalam fase new normal tetap dapat dilakukan dengan baik. Artinya kepemimpinan yang mengombinasikan antara mitigasi pandemi dan mendorong perekonomian rakyat tetap tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Alumnus UGM itu menerangkan, kepemimpinan Presiden Jokowi menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Hasto bahkan menceritakan pengalamannya ketika berkunjung ke Solo, Jawa Tengah. Saat sarapan, Hasto mengaku kaget, di mana dia melihat banyak orang Jawa Timur.

"Mereka mengatakan orang Surabaya banyak yang sarapan di Solo karena infrastuktur, konektivitas yang terbangun dengan sangat baik dalam pemerintahan Presiden Jokowi. Ini tidak terjadi di zaman Presiden SBY," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00