Ali Sadikin Bakal Ditindaklanjuti Jadi Nama Jalan

KBRN, Jakarta: Pemprov Jakarta menjawab usulan penamaan jalan dengan nama Gubernur Jakarta, Ali Sadikin di ruas jalan Ibukota. Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bakal menindaklanjuti usulan tersebut

"Insyallah ini menjadi perhatian kami," tutur Riza di Balaikota Jakarta, Kamis (22/10/2021).

Riza mengaku telah mendengar usulan tersebut di DPRD DKI Jakarta. Namun, urusan penamaan jalan menurutnya merupakan wilayah kerja Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Untuk itu ia memastikan seluruh mekanisme yang terkait akan disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

"Nanti disampaikan oleh Kadis persisnya," ujarnya.

Sebelumnya, usulan penamaan jalan ini disinggung Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Mengingat Pemprov tak kunjung menindaklanjutinya. 

Di sisi lain DKI tengah berencana merubah salah satu nama jalan di Jakarta dengan tokoh sekuler Turki, Mustafa Kemal Ataturk.

Selain Pras, usulan nama jalan Ali Sadikin menggantikan Jalan Kebon Sirih juga datang dari Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra. Usulan dari DPRD itu menurutnya sudah lama dan tak kunjung dilaksanakan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00