Persiapan Golkar untuk Calon Presiden Pemilu 2024

KBRN, Jakarta: Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung berharap ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi pemenang dalam pemilihan Pilpres 2024.

Akbar mengatakan, partainya telah menyiapkan beberapa program, dan di antaranya adalah kunjungan ke beberapa daerah di tanah air dengan memperhatikan isu daerah setempat.

"Lebih dari harapan kita, capres kita tidak lain ketua umum partai Golkar InsyaAllah akan jadi pemenang dalam pemilu presiden 2024,” kata Akbar dalam seminar daring bertajuk "Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024", Sabtu (16/10/2021).

Kader partai yang menjadi andalan, lanjut dia, harus dioptimalkan peranannya dalam pemilu mendatang.

Sebab, menurut dia, Golkar juga harus membawa tema tema politik yang sejalan dengan aspirasi rakyat. 

“Sehingga rakyat merasakan bahwa Golkar selalu membawa aspirasi mereka,” kata Akbar.

Akbar menceritakan, pada pemilu 1999 di tengah banyaknya hujatan terhadap partai, Golkar masih meraih banyak dukungan dari rakyat dan menempati posisi kedua setelah PDI Perjuangan.

Pemilu berikutnya, yaitu pada 2004, Partai Golkar menjadi pemenang.

Namun, pemilu berikutnya hingga 2019, perolehan suara Golkar terus menurun.

Meski demikian, lanjut Akbar masih ada waktu hingga 2024 untuk menjadi pemenang pemilu sekaligus mengusung Airlangga Hartarto.

"Seluruh jajaran partai tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota menyuarakan tema-tema perjuangan politik yang sejalan dengan aspirasi rakyat," kata Akbar. (DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00