Maju Pilpres 2024, Bukan Ambisi Pribadi Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Dok. Antaranews)

KBRN, Jakarta: Ahmad Riza Patria mengatakan, rencana kembali majunya Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024 bukan keinginan yang ambisius, mengingat rencana tersebut tak datang dari keinginan pribadi, melainkan dukungan seluruh kader Gerindra di Indonesia.

"Itu kan tadi yang disampaikan pak sekjen itu tadi adalah, keinginan dari kader, bukan keinginan dari beliau," tutur Riza yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jakarta, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (11/10/2021).

Di mata Riza, Prabowo merupakan sosok yang bijaksana dan demokratis.

Adapun fokus yang tengah dilakukan Prabowo saat ini mengemban tugas yang diamanatkan Presiden Joko Widodo memimpin pengelolaan pertahanan negara. 

Ahmad Riza Patria (Dok. RRI)

"Kalau pak Prabowo itu orangnya sangat bijaksana, sangat demokratis, hari ini beliau melaksanakan tugasnya sebagai Menhan. Apa yang diamanahkan oleh pak Jokowi itulah yang dilaksanakan oleh beliau. Bapak Prabowo sedang membangun kedaulatan pertahanan bangsa, menjaga NKRI. Nah, itu apa yang dilaksanakan dengan program-programnya," jelasnya.

Ia pun mengamini program-program di bidang pertahanan negara yang telah dilakukan Prabowo.

Adapun yang terbaru, pembentukan komponen cadangan yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

"Alhamdulillah banyak program yang dilaksanakan oleh beliau. Belakangan saja baru saja diresmikan oleh beliau oleh pak Jokowi komponen-komponen yang ada. Nah itulah yg diwujudkan dan program-program lain banyak sekali. Jadi fokus pak Prabowo tentu sebagai Menhan melaksanakan tugas-tugasnya," tutup Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Sebelumnya, kabar pencalonan kembali Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud. Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," ujar Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Sulawesi Selatan pada Minggu 10 Oktober 2021.

Dalam Rakorda ini DPD Gerindra Sulsel meminta kesediaan Prabowo untuk maju di Pilpres 2024.

Seluruh komponen Gerindra Sulsel mulai DPD, DPC, PAC hingga ranting mengaku siap memenangkan Prabowo. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00