Gerindra: Pencalonan Prabowo Didukung Seluruh Kader

KBRN, Jakarta: Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman memastikan seluruh kader baik di pusat dan daerah mendukung pencalonan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Pemilu 2024 mendatang.

"Ya pasti kalau anda tanyakan ke kader Gerindra pasti saya yakin, hakul yakin 100 persen mendukung pak Prabowo 2024," kata Habiburokhman saat dihubungi rri.co.id, Minggu (10/10/2021). 

Habiburokhman mengatakan, sejauh ini hanya nama Prabowo saja yang muncul mewakili Gerindra untuk mencalonkan diri.

"Ga ada, ga ada (nama lain dari kader Gerindra)," tegas Habiburokhman.

Namun demikian, menurutnya terlalu dini bila berbicara soal calon atau partai koalisi yang nantinya bergabung mendukung pencalonan Prabowo.

Ia menekankan calon pendamping Prabowo akan ditentukan saat detik-detik terakhir jelang pendaftaran peserta Pemilu pada tahun 2022 mendatang.

"Jadi yang paling penting kami bertekad untuk mencalonkan diri sebagai capres. Soal pasangannya kita lihat nanti lah jelang pendaftaran," jelasnya.

Di sisi lain, sejumlah persiapan pun kata Habiburokhman terus dilakukan pihaknya jelang pencalonan pada tahap pendaftaran peserta pilpres di KPU tahun depan. 

Misalnya, membangun basis politik di semua tingkatan dan melakukan pendidikan terhadap kader. 

"Ya kalau itu pasti namanya partai kan. Kita terus membangun basis politik. Merapikan semua tingkatan. Dari tingkatan DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting nah itu kita rapikan semua. Termasuk dengan pendidikan kader," kata dia.

Sebelumnya, kabar pencalonan kembali Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud. Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," ujar Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Sulawesi Selatan pada Minggu 10 Oktober 2021.

Dalam Rakorda ini DPD Gerindra Sulsel meminta kesediaan Prabowo untuk maju di Pilpres 2024. Seluruh komponen Gerindra Sulsel mulai DPD, DPC, PAC hingga ranting mengaku siap memenangkan Prabowo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00