Gandi: Umur Tak Halangi Megawati Capres Kembali

Megawati Soekarnoputri. (Foto: dok Sekretariat Presiden)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri punya peluang besar menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. Megawati dinilai memiliki tingkat keterpilihan lebih tinggi dibanding, Puan Maharani, dan Ganjar Pranowo di kubu internal. 

“Karena belum ada kader PDIP yang mampu menandinginya. Puan dan Ganjar yang saat ini tengah berebut mencari perhatian publik masih jauh di bawah kualitasnya (Megawati),” ujar Koordinator Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI), Gandi Parapat dalam keterangan, Minggu (19/9/2021).

“Tidak ada alasan bahwa Ketua Umum PDIP sudah tua. Ya umur sudah tua, namun semangat, kemampuan, masih belum bisa dikalahkan dan bahkan Ketum PDIP tersebut masih  enerjik,” tegas Gandi. 

Megawati belum menyatakan keinginannya untuk maju kembali dalam perhelatan politik 5 tahun sekali tersebut. Meski begitu, Gandi mendorong Megawati untuk mempersiapkan diri dari sekarang, apabila ia sudah mendapat petunjuk dari tuhan sang pencipta.

“Jadi kami harap kepada Bu Mega jangan menghindar dari petunjuk Tuhan sang pencipta, apabila petunjuk itu jatuh kepada dirinya. Untuk itu, Bu Mega harus mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Gandi. 

Pilihan lain apabila Megawati tak menjadi capres, Gandi mempertimbangkan untuk mengusulkan nama putri Megawati yang tidak lain adalah Ketua DPR RI Puan Maharani. Ia mengatakan bahwa kapasitas Puan terlihat dari berbagai pengalamannya di politik, baik itu pemerintah selaku eksekutif, maupun legislatif.

“Kami yakin akan menjadi calon kuat pemenang Pemilihan Presiden 2024, tapi apabila Puan tidak didampingi Prabowo Subianto kami tidak dapat meyakini bahwa Puan akan bisa memenangkan Pilpres 2024,” beber dia.

Sebagai capres pada Pemilu 2024, Puan dikatakan sangat cocok untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto di posisi calon wakil presiden. Kombinasi dari unsur sipil-militer dinilai akan efektif dalam mengelola negara dan bangsa.

“Prabowo lebih baik bersinergi dengan Puan untuk menjalankan pemerintahan ke depan, guna mewujudkan kemajuan bangsa dan negara dengan membimbing dan mengarahkan Puan sebagai Presiden Indonesia,” pungkas Gandi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00