Ini Bocoran PKB Soal Reshuffle Kabinet

Foto:

KBRN, Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai keputusan kapan reshuffle kabinet dilakukan tergantung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita tunggu saja, semua tergantung Pak Jokowi," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Selasa (13/4/2021) malam.

Baca Juga: Ngabalin Ungkap Soal Reshuffle Kabinet

Jazilul mengatakan, reshuffle kabinet bisa dilakukan kapan saja. Bisa Rabu Pahing pekan depan atau Rabu Kliwon pekan depannya lagi.

"Mungkin saja Rabu Pahing atau Kliwon pekan depan, semuanya pasti hari yang baik," ujarnya.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet. Ia meyakini reshuffle kabinet akan dilakukan pekan ini juga.

Adapun, isu reshuffle mencuat setelah DPR menyetujui dibentuknya penggabungan Kemendikbud dengan Kemenristek, dan pembentukan Kementerian Investasi.

"Dari biasanya, saya tahu dan beberapa kali saya ikuti Bapak Presiden tidak akan lambat mengambil keputusan. Dan beliau tidak memiliki ketergantungan dengan siapapun untuk mengambil satu keputusan yang tepat," kata Ngabalin, dalam tayangan Kompas TV, Selasa (13/4/2021).

Kendati demikian, Ngabalin tidak memberikan bocoran siapa sosok Menteri yang akan terdepak di kabinet Jokowi-Maruf Amin.

"Dan tinggal kita tunggu waktunya dalam pekan ini," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00