Dilantik, Mengingat Kembali Visi dan Misi Bobby-Aulia

ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/Lmo/rwa.

KBRN, Jakarta: Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan.

Pelantikan Bobby dan Aulia Rachman dilakukan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Pelantikan digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Edy Rahmayadi.

Dari hasil rekapitulasi KPU, pasangan Bobby-Aulia keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 393.327 suara.

Dalam sambutannya, Gubernur Edy mengingatkan tentang loyalitas dan kerjasama para pemimpin yang terpilih.

"Contohnya setelah ini saudara balik kanan kembali ke tempatnya masing-masing lakukan segera konsolidasi visi dan misi saudara-saudara. Contoh gubernur Sumatera Utara punya presiden, maka visi saya tak boleh keluar dari visi presiden," ucap Gubernur Edy.

"Tidak boleh bertolak belakang, itulah loyalitas. Senang tak senang lakukan, karena ini petunjuk dari atas ke bawah," sambungnya.

Berikut visi dan misi Bobby Nasution-Aulia Rachman jika terpilih menjadi pemimpin di Kota Medan.

Visi: Terwujudnya Masyarakat Kota Medan yang Berkah, Maju, dan kondusif.

Misi:

1. Medan Berkah

Mewujudkan Kota Medan sebagai kota layak huni dan berkualitas melalui pemberdayaan potensi lokal dan perekonomian masyarakat yang berkeadilan agar tercipta lapangan kerja, iklim kewirausahaan yang sehat dan peningkatan kualitas SDM

2. Medan Maju

Memajukan kesejahteraan masyarakat melalui revitalisasi pelayanan pendidikan dan kesehatan yang modern dan terjangkau oleh semua

3. Medan Bersih

Menciptakan keadilan sosial melalui reformasi birokrasi yang bersih, profesional, akuntabel dan transparan berlandaskan semangat melayani masyarakat.

Penjabaran Kolaborasi Medan Berkah:

Medan Membangun

Membangun sarana dan prasarana yang mendukung terciptanya pelayanan publik yang prima, adil dan merata.

Medan Kondusif

Mewujudkan iklim kondusif bagi segenap masyarakat Kota Medan melalui peningkatan supremasi hukum berbasis partisipasi masyarakat.

Medan Inovatif

Mewujudkan Kota Medan sebagai Kota ekonami kreatif dan inovatif yang berbasis pada penguatan human capital, teknologi digital dan sosial budaya.

Medan Beridentitas

Mewujudkan Kota Medan yang beradab, harmonis, toleran dalam kemajemukan, demokratis dan cinta tanah air. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00