Gibran Dilantik Menjadi Walikota Solo, Kaesang Bereaksi

KBRN, Jakarta: Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengungkapkan perasaan leganya setelah sang kakak Gibran Rakabuming dilantik menjadi Walikota Solo pada Jumat (26/2/2021) pagi ini.  

"Alhamdulillah. Akhirnya," kata Kaesang di akun Twitternya @kaesangp yang dilihat rri.co.id, Jumat (26/2/2021). 

Beberapa menit kemudian, Kaesang kembali mencuit di akun Twitternya.

"Terima kasih @Chilli_Pari. Kami dari perusahaan akan melupakan jasa-jasamu yang telah diperbuat selama ini," tulisnya.

Diketahui, akun Twitter @Chilli_Pari merupakan akun milik Gibran Rakabuming.

Cuitan Kaesang itu diduga terkait dilantiknya sang kakak, Gibran Rakabuming sebagai Walikota Solo yang akan dilakukan pagi ini. 

Pasangan Gibran Rakabuming dan Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa akan dilantik sebagai  Walikota dan Wakil Walikota Solo. 

Keduanya akan dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara virtual di Gedung Balai Tawangarum Kompleks Balai Kota Solo.

Sebelumnya, Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Surakarta Ahyani mengatakan, pelantikan pasangan Gibran dan Teguh  digelar secara virtual di Graha Paripurna DPRD Kota Surakarta, pada Jumat (26/2/2021) pukul 09.00 WIB.

"Acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta menjadi satu tempat dengan rapat paripurna terbuka pidato pertama Wali Kota Surakarta," kata Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Surakarta Ahyani, disela acara gladi bersih Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2021-2026, di Graha Paripurna DPRD Kota Surakarta, Kamis (24/2/2021) dikutip dari Antara.

Ahyani menjelaskan pada awalnya acara pelantikan digelar di Balai Tawangarum Balai Kota Surakarta, tetapi atas perintah Gubernur Jateng, untuk menyatukan acara sebagai satu rangkaian antara pelantikan dan pidato pertama di dalam rapat paripurna terbuka di Graha Paripurna DPRD Surakarta.

"Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota bisa dimana saja, sehingga Pemkot Surakarta akan mengikuti agar lebih efisien waktu. Pelantikan wali kota dan wakil wali kota digelar secara virtual dimulai pukul 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan pidato pertama dalam rapat paripurna terbuka DPRD," kata Ahyani.  (Foto: Antara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00