Prioritas Gibran Setelah Menjadi Walikota Solo

KBRN, Jakarta: Wali Kota Surakarta terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menyebutkan yang menjadi prioritas setelah dilantik ialah percepatan pemulihan ekonomi dan masalah kesehatan di Kota Solo.

"Saya bersama Wakil Wali Kota terpilih, Teguh Prakosa, ke depan menjadi mitra di Pemerintahan Kota Surakarta untuk kerja, kerja, dan kerja," kata Gibran usai ditetapkan sebagai Wali Kota Surakarta terpilih dalam rapat pleno terbuka oleh KPU Surakarta, di Hotel Swiss Bell Solo, Kamis (25/2/2021) seperti dikutip dari Antara.

Gibran menjelaskan setelah ditetapkan sebagai Wali Kota Surakarta terpilih yang jelas menjadi prioritas setelah dilantik sebagai Wali Kota Surakarta periode 2020-2025 nanti, yakni percepatan pemulihan ekonomi dan masalah kesehatan yang menjadi fokus-nya.

"Kami akan jadikan momen kebangkitan dari pandemik COVID-19 di Surakarta," ucap Gibran.

Selain itu ia mengatakan program Pemerintah kegiatan vaksinasi juga akan dikawal dan benar-benar menjadi "games changer" atau berubahan situasi menjadi baik.

Gibran mengatakan untuk masalah kesehatan harus bergotong royong program "Jogo Tonggo" di setiap kampung harus menjadi kampung siaga COVID-19.

menurut dia vaksin yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan atau yang menjadi garda terdepan untuk pelayanan publik penanganan COVID-19. "Saya ini, warga biasa nanti menunggu gilirannya untuk divaksin," ujarnya

Selama menunggu dilantik menjadi Wali Kota Surakarta, dirinya tetap melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan masih berjalan, dan jangan lupa jaga jarak dan memakai masker untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Gibran dalam kesempatan itu, juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, Kepala Polresta Surakarta, Komandan Kodim 0735/Surakarta, dan paslon nomor urut 2 Bajo, karena kegiatan Pilkada Surakarta berjalan lancar dan aman. "Kami mohon doa dan dukungan untuk ke depan," kata Gibran.

Komisi Pemilihan Umum menetapkan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sebagai pasangan terpilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta pada rapat pleno yang digelar, di Hotel Swiss Bell Solo, Kamis.

Pada acara rapat pleno penetapan paslon terpilih Pilkada Surakarta 2020 yang digelar oleh KPU Surakarta tersebut dihadiri paslon terpilih Gibran-Teguh, partai pengusung PDIP, Ketua DPRD Surakarta, Bawaslu, dan perwakilan dari pasangan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo), Kapolres Surakarta dan Dandim 0735 Surakarta.

Menurut Ketua KPU Kota Surakarta, Nurul Sutarti, KPU Surakarta menyelesaikan tahapan terakhir yakni penetapan paslon terpilih, yakni Gibran-Teguh, dalam Pilkada Surakarta 2020. (Foto: Antara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00