Besok Mulai Masa Tenang, Tidak Boleh Kampanye

Ilustrasi/Warga melintas di trotoar yang dipasangi alat peraga kampanye (APK) salah satu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya di Jalan Dharmawangsa, Surabaya, Jawa Timur (Ant/Moch Asim)

KBRN, Bengkulu: Masa tenang Pilkada Serentak 2020 dimulai Minggu, 6 Desember 2020 besok, jelang hari pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Selama masa tenang, pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu bersama tim masing-masing dilarang melakukan kampanye.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah menyebutkan, untuk masa tenang, tidak diperbolehkan adanya aktivitas kampanye dalam bentuk apapun juga dan berlaku sejak 6 sampai 8 Desember 2020 mendatang.

Selain itu, ia juga berharap pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat dapat mulai bertugas melakukan pengawasan.

Bahkan jika perlu, memberikan pemahaman kepada setiap paslon beserta tim kampanyenya dan juga masyarakat, bahwa sudah tidak ada lagi kampanye.

“Ingat, tidak boleh lagi menayangkan kembali debat terbuka paslon yang terakhir dilaksanakan tanggal 4 Desember lalu, baik di media sosial ataupun media massa,” katanya di Bengkulu, Sabtu (5/12/2020).

Lebih lanjut Darlinsyah mengingatkan kepada masyarakat, 9 Desember 2020 sudah ditetapkan pemerintah menjadi hari libur nasional, sehingga masyarakat dapat dengan nyaman memberikan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, sesuai aturan yang berlaku.

“Dengan ditetapkan sebagai hari libur nasional, diharapkan tingkat paritisipasi pemilih dapat lebih meningkat lagi dari penyelenggaraan Pilkada sebelumnya di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00