Baliho Risma Bareng Machfud, Timses: Setuju Isinya

KBRN, Jakarta: Direktur Komunikasi dan Media Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman, Imam Syafii, mengaku tak tahu menahu soal baliho dengan foto calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin, bersanding dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, atau karib disapa Risma.

Saya setuju dengan isi di situ, yang ada kalimat #JanganAduDombaKita. Yang kontestasi kan bukan Pak Machfud dan Bu Risma. Pak Machfud ingin meneruskan, dan Bu Risma (sudah) hampir selesai. Tidak ada persoalan antara Pak Machfud dan Bu Risma

Meski begitu, Imam mengaku setuju dengan isi baliho tersebut, bahwa Risma dan Machfud tak sebaiknya diadu domba, demi kondisi Surabaya yang kondusif jelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

"Saya setuju dengan isi di situ, yang ada kalimat #JanganAduDombaKita. Yang kontestasi kan bukan Pak Machfud dan Bu Risma. Pak Machfud ingin meneruskan, dan Bu Risma (sudah) hampir selesai. Tidak ada persoalan antara Pak Machfud dan Bu Risma," ucapnya di Surabaya, Selasa (1/12/2020).

BACA JUGA: Putra Risma Meradang Baliho Bergambar Ibunya Beredar

Imam juga mengklarifikasi sedikit, supaya tidak terjadi fitnah, bahwa pihaknya tak pernah menyebar atau memasang materi kampanye itu secara resmi.

"Itu tanpa sepengetahuan kami. Kami menduga itu dilakukan relawan/masyarakat yang tidak ingin Bu Risma diserang. Sekaligus masyarakat itu ingin mendukung Pak Machfud. Itu bukan bikinan tim kami, bukan dari tim sukses (Machfud-Mujiaman)," kata Imam, saat dikonfirmasi wartawan.

Sebelumnya, beredar baliho bergambar wajah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan calon Wali Kota Surabaya nomor urut 02 Machfud Arifin, terpampang di sejumlah titik Kota Pahlawan. 

BACA JUGA: Risma Dinilai Melanggar Netralitas Sebagai Pejabat Negara

Baliho itu bertuliskan 'MA paling mampu lanjutkan Risma #JanganAduDombaKita'.

Kontras, karena selama ini figur Risma selalu terpampang di baliho yang mengampanyekan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung PDI Perjuangan, Eri Cahyadi-Armudji.

Mendapati fenomena tersebut, putra kandung Risma, yaitu Fuad Benardi, protes keras, karena menurut dia, sang ibu (Risma) tak pernah mengizinkan dan tak berkenan fotonya dipasang di baliho yang mengampanyekan Machfud Arifin tersebut.

BACA JUGA: Risma Jadi Malaikat, Hasil Survei Sangat Mengejutkan

"Ibu [Risma] tidak berkenan foto dan namanya dipasang di baliho yang mengampanyekan kandidat selain Mas Eri Cahyadi dan Cak Armudji," kata Fuad kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Pencatutan foto Risma dalam baliho itu, kata Fuad, merupakan informasi yang palsu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00