Putra Risma Meradang Baliho Bergambar Ibunya Beredar

KBRN, Jakarta: Fuad Benardi anak dari wali kota Surabaya Tri Rismaharini tak menerima baliho bergambar ibunya  disandingkan dengan calon wali kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin.

Benardi mengatakan, sang ibu tak mengizinkan dan tak berkenan fotonya dipasang di baliho yang mengampanyekan Machfud Arifin tersebut.

"Ibu (Risma) tidak berkenan foto dan namanya dipasang di baliho yang mengampanyekan kandidat selain Mas Eri Cahyadi dan Cak Armudji," kata Fuad, Selasa (1/12/2020)

Ia menekankan, bahwa ibunya tetap konsisten mendukung  Eri dan Armudji dalam Pilkada Surabaya. Hal ini sejalan dengan keputusan partai.

"Pemasangan foto itu jelas informasi palsu yang mem-framing seolah-olah Bu Risma mendukung Pak Machfud Arifin, padahal jelas-jelas Ibu Risma adalah pengurus DPP PDI Perjuangan yang mendukung penuh pasangan Eri dan Armudji," kata Fuad.

Fuad pun meminta tim pendukung kandidat yang memasang foto Risma tanpa izin itu bersikap sportif. Menurutnya politik tidak bisa seenaknya, tapi harus menjunjung tinggi etika.

"Seharusnya sportif dong, jangan asal pasang foto Bu Risma tanpa meminta izin. Politik itu bukan menghalalkan segala cara untuk mencapai kekuasaan," ucapnya.

Baliho bergambar wajah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan calon wali kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin, beredar di sejumlah titik Kota Pahlawan. Baliho itu bertuliskan 'MA paling mampu lanjutkan Risma #JanganAduDombaKita'.

Baliho itu terlihat kontras, sebab selama ini figur Risma selalu terpampang di baliho yang mengampanyekan calon wali kota dan calon wakil wali kota yang diusung PDI Perjuangan, Eri Cahyadi-Armudji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00