FOKUS: #PILKADA 2020

Pilwali Surabaya, AHY: Pak MA Pengalaman Memimpin

Machfud Arifin bersama AHY (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya: Paslon no 02, Machfud Arifin-Mujiaman kembali mendapatkan dukungan kekuatan. Jika sebelumnya dari Akbar Tanjung, Politisi Senior Partai Golkar, kali ini datang langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam kunjungannya di Surabaya, AHY menuturkan, Kota Surabaya ada Kota yang sangat penting dan sangat vital, serta sangat strategis. Potensi yang dimiliki Surabaya, dari semua aspek, baik ekonomi, politik, sosial budaya, menjadi Barometer.

"Jadi tentu, Surabaya, lima tahun kedepan, harus dipimpin oleh orang yang berpengalaman, orang yang cakap, orang yang memiliki ketegasan dalam kepemimpinan, tapi juga humanis, merangkul semua elemen," katanya, Kamis (26/11/2020).

Selain itu, Surabaya butuh sosok pemimpin yang egaliter, selalu bertanya apa yang diinginkan oleh rakyat, dan apa yang dibutuhkan oleh Kota ini. AHY, memberikan apresiasi kepada sosok Machfud Arifin (MA), yang memiliki sifat dan sikap sebagaimana seharusnya jadi pemimpin.

"Saya mengapresiasi Pak MA, yang kita tahu memiliki rekam jejak, yang luar biasa sebagai perwira tinggi di Kepolisian. Berangkat dari pangkat terendah, sampai dengan menduduki posisi strategis," imbuhnya.

Tercatat, sosok Machfud Arifin pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di tiga Provinsi. Yakni Kapolda Maluku Utara, Kapolda Kalimantan Selatan, dan Kapolda Jawa Timur.

"Itu semua membuktikan, bahwa Pak MA memiliki pengalaman kepemimpinan, dan juga penguasaan teritorial, yang sangat baik, bisa diaplikasikan untuk membangun Kota Surabaya," lanjutnya.

AHY juga memberi sanjungan kepada sosok Calon Walikota Surabaya, Mujiaman. Menurutnya, laki laki yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PDAM itu, merupakan birokrat yang mengetahui bagaimana memberikan pelayanan publik.

"Nah, kombinasi yang baik ini, tentunya kita harapkan, ketika memiliki otoritas sebagai pemimpin di Surabaya ini, bisa berbuat lebih banyak lagi. Bisa menghadirkan inovasi dan terobosan, yang mungkin sebelumnya kita belum memikirkan," katanya.

Dengan dukungan dari seluruh Partai pengusung, AHY optimis, tim akan memaksimalkan waktu kampanye yang kurang dari dua minggu ini. Dia yakin, masih banyak yang bisa dioptimalkan untuk mengkonsolidasi mesin partai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00