Pilkada, Tiga Daerah di Bengkulu Dipimpin Pjs

KBRN, Bengkulu: Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah melantik tiga Pejabat sementara (Pjs) Bupati dalam wilayah Provinsi Bengkulu, di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu, (26/9/2020).

Tiga Pjs Bupati yang dilantik secara virtual untuk tamu dan undangan tersebut adalah, Herwan Antoni sebagai Pjs Bupati Lebong, Isnan Fajri sebagai Pjs Bengkulu Selatan dan Iskandar ZO sebagai Pjs Bupati Bengkulu Utara.

Dedy Eramsyah mengatakan, pelantikan Pjs Bupati di 3 wilayah Kabupaten ini dilakukan agar jalannya roda pembangunan dan pemerintahan daerah tidak sampai terganggu, lantaran bupati dan wakil bupati-nya kembali maju pada Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Kepada 3 Pjs Bupati agar dapat menjamin penyelenggaraan Pilkada di wilayah berjalan aman, tertib dan sukses, termasuk bisa menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara-ASN. Mengingat jabatan yang diemban 3 Pjs Bupati ini sampai berakhirnya masa kampanye Pilkada,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkan Dedy, lantaran saat ini juga masih di tengah pandemi Covid-19, penanggulangan dan penanganan kasus dengan sebaik-baiknya harus tetap dilakukan, sehingga kasus Covid-19 di sana dapat terkendali dengan baik.

“Diharapkan penanganan kasus Covid-19 ini bisa lebih baik lagi dan masyarakat semakin sadar dalam menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

Perlu diketahui, untuk Kabupaten Lebong, Bupati Rosjonsyah maju sebagai calon Wakil Gubernur, sedangkan wakilnya Wawan Fernandes sebagai calon Wakil Bupati Lebong. Lalu, Kabupaten Bengkulu Utara Mian sebagai Bupati kembali berpasangan dengan wakilnya Arie Septia Adinata sebagai calon Wakil Bupati.

Kemudian Bupati Bengkulu Selatan bersama wakilnya, Gusnan Mulyani dan Rifai Tajudin kembali berpasangan maju pada Pilbup tahun ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00