Dana Kampanye Pasangan Ini Hanya Rp1 Juta

Ilustrasi (Istimewa)

KBRN, Pandeglang: Saldo awal dana kampanye pasangan Thoni Fathoni Mukhson-Miftahul Tamamy (Toat) hanya Rp1 juta. Angka ini jauh di bawah lawannya, pasangan Irna Narulita-Tanto Warsono Arban (Intan) yang sebesar Rp5 juta. 

Kedua pasangan ini sudah menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK). Penyerahan itu dilakukan oleh masing-masing Paslon pada hari terakhir batas waktu penyerahan, Jumat (25/9/2020).

“Kedua pasangan calon tersebut sudah menyampaikan dan formulir model LADK1-Paslon akan diumumkan di laman KPU Pandeglang dan papan pengumuman,” ungkap Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pandeglang, Samsuri, Sabtu (26/9/2020).

Dia menjelaskan, sesuai dengan ketentuan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 Tentang perubahan ketiga atas PKPU nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, bahwa tanggal 25 September 2020 sampai dengan pukul 18.00 WIB adalah hari penyampaian LADK bagi Paslon.

Adapun yang disampaikan tim pasangan calon yaitu LADK1 sampai dengan LADK5 sesuai dengan ketentuan PKPU 12 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Dana Kampanye Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Bahwa sesuai dengan ketentuan, tim pasangan calon menyampaikan LADK  tidak melewati batas waktu yang sudah ditentukan serta dalam penyampaiannya diawasi langsung oleh Bawaslu Pandeglang,” terang Samsuri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00