Ben Ujang Nomor Urut 1, Petahana Kebagian 2

KBRN, Palangka Raya: Proses pelaksanaan Pilkada serentak memasuki tahapan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di salah satu gedung pertemuan di Swisbel Hotel Danum, Kamis (24/9/20).

Dalam kegiatan ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng memperketat tamu undangan yang masuk ke dalam ruang acara sesuai dengan PKPU Nomor 13 tahun 2020, terkait upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama proses tahapan pemilu berlangsung. 

Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, menegaskan sesuai dengan peraturan tersebut maka jumlah peserta diperbolehkan masuk ke dalam ruangan acara sangat di batasi yaitu dari masing-masing paslon dan satu orang perwakilan dari partai pendukung.

Ada dua paslon yang mengambil nomor urut yakni Sugianto Sabran dan Edy Pratowo serta Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar.

"Panetapan paslon sudah dilaksanakan tanggal 23 September lalu. Hari ini sesuai jadwal, pencabutan nomor urut," tambah Harmain. 

Dalam pencabutan nomor urut paslon tersebut, pasangan Ben Brahim dan Ujang Iskandar mendapatkan nomor urut 1 sedangkan pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo kebagian nomor 2.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Ujang Iskandar menyambut antusias nomor urut 1 yang berhasil didapatkan oleh pasangan Ben Ujang, seperti harapan oleh seluruh tim agar pasangan ini bisa menjadi orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai.

Ujang juga menegaskan, target  pihaknya dalam pesta demokrasi tahun ini adalah meraih kemenangan dengan angka persentase besar di semua kabupaten dan kota.

"Kami dan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah akan membangun sport center berkelas internasional. Kemudian kami juga akan menyiapkan anggaran 50 miliar untuk anak-anak muda berkreasi dan bekerja serta 500 beasiswa baik dalam dan luar negeri dan akan ada 50 ribu lapangan kerja," pungkasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kalteng yang juga tim sukses Sugianto Edy, Yustinus Tenung kepada RRI menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada KPU karena telah menjalankan tugas dengan maksimal, sehingga beberapa tahapan pilkada terselenggara dengan baik, sampai kepada pencabutan undian nomor urut.

Yustinus juga menyambut baik dengan nomor urut dua yang didapatkan oleh pasangan Sugianto Edy. Lantaran sesuai dengan harapan pihaknya petahana bisa melanjutkan kembali kepemimpinan  pada periode kedua. 

"Harapan kita di ujungnya 9 Desember nanti, kita akan menggelar pesta demokrasi ini bukanlah sebuah kompetisi yang tidak sehat, ini adalah pesta seluruh masyarakat Kalimantan Tengah," imbuhnya. 

Seperti diketahui, sesuai jadwal resmi dari KPU, tahapan kampanye digelar selama 51 hari sejak tanggal 26 September 2020. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00