Ketua KPU Dirujuk RSPAD, Ditunjuk Pelaksana Harian

Komisioner KPU RI, Ilham Saputra (12/7/2019). (Dok RRI/Josua Sihombing)

KBRN, Jakarta: Pasca terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (18/9/2020), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman kini tengah menjalani perawatan di Rumah sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Komisioner KPU RI, Ilham Saputra menuturkan, perawatan dilakukan sejak tadi pagi, agar dapat segera pulih.

"Saudara Arief Budiman sebagai Ketua KPU definitif sejak tadi pagi memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD," kata Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, dalam keterangan resmi kepada awak media, yang diterima RRI.co.id di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

"Dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan," tambahnya lagi.

Dengan keadaan Keatua KPU masuk perawatan, untuk sementara, Ketua KPU akan diwakili tugas-tugasnya oleh Komisioner KPU Ilham Saputra sebagai pelaksana harian.

Sebelumnya diketahui, Ketua KPU RI Arief Budiman dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 pada Jumat, 18 September 2020, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab Test.

Pemeriksaan itu dilakukan saat hendak menghadiri rapat di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Tanggal 17 September, malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September, dengan hasil positif (Covid-19)," ujar Arief Budiman, Jumat (18/9/2020) lalu.

Setelah mengetahui bahwa dirinya terjangkit Covid-19, ia langsung melakukan isolasi mandiri di rumah dinas.

"Saat ini saya sedang menjalani karantina mandiri di rumah. Tanggal 18 dini hari sudah mulai melakukan karantina mandiri karena tidak terdapat gejala, batuk, panas, pilek ataupun sesak nafas," jelas Arief Budiman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00