Penetapan Paslon, Mahfud MD Ingatkan Para Peserta

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD masih menyoroti penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam tahapan Pilkada Serentak 2020. Itu menyusul penetapan pasangan calon peserta Pilkada Serentak 2020.

“Akhirnya ini yang sekarang ini perlu mendapat perhatian kita lebih khusus, yaitu untuk pengumuman paslon yang dianggap memenuhi syarat pada tanggal 23 bulan 9 tahun 2020,” kata Mahfud saat Rapat Koordinasi bersama dengan Kemendagri, KPU, Bawaslu, Kepolisian hingga para Sekjen Partai Politik Peserta Pilkada, Selasa (22/9/2020).

Soal teknis, kata dia, KPUD akan menggelar rapat secara tertutup, kemudian mengumumkan melalui dua metode secara daring di website resmi.

“Besok akan dilakukan melalui rapat tertutup oleh KPU di masing-masing daerah, dan hanya akan diumumkan melalui website, dan juga ditempelkan di papan pengumuman di kantor komisi Pemilihan Umum masing masing,” terang dia.

KPUD, lanjut Mahfud, hanya akan mengundang pasangan calon beserta tim pemenangan yang telah diumumkan hasilnya pada sehari sebelumnya. Sehingga, tidak banyak orang yang berkumpul pada tahapan tersebut.

“Sedangkan untuk penentuan nomor urut untuk paslon yang dinyatakan memenuhi syarat, pada sehari berikutnya tanggal 24 bulan 9 tahun 2020, KPU hanya akan mengundang paslon yang memenuhi syarat beserta ketua tim pemenangannya atau orang lain yang ditentukan,” kata Mahfud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00