Pilgub Kaltara, Tiga Berkas Bapaslon di Verifikasi

Suryanata Al Islami, Ketua KPU Kaltara

KBRN, Tarakan: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara Kembali melakukan verifikasi berkas perbaikan tiga Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Bapaslon Pilgub) Kaltara 17-22 September 2020.

Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami menegaskan, sesuai dengan batas terakhir 16 September 2020, ke semua Bapaslon Pilgub sudah menyerahkan sesuai dengan perbaikan yang sudah diserahkan sebelumnya, sehingga tinggal melakukan verifikasi dokumen.

"Berkas perbaikan, kembali kami umumkan baik melalui portal KPU kaltara, untuk mendapatkan tanggapan serta dilanjutkan verifikasi keabasahan dari berkas perbaikan itu," kata Suryanata kepada RRI, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya, secara fisik semua dokumen sudah lengkap, Jika nantinya hasil verifikasi sesuai dengan ketentuan, sehingga dapat dinyatakan memenuhi syarat yang ditetapkan melalui pleno penetapan 23 September mendatang.

Sesuai dengan haslil pendaftaran pilgub 6 September 2020 lalu  terdapat tiga bapaslon yang mendaftar ke KPU Kaltara  Bapaslon pertama yang mendaftar yakni Zainal A Paliwang-Yansen TP (ZIYAP) diusung Demokrat, PDI, Gerindra dan PPP,  Pasangan kedua Udin Hianggio-Undunsyah (U2 OK) diusung Hanura dan PKB. Serta Pasangan ketiga Irianto Lambrie-Irwan Sabri (IRAW) diusung Golkar, Nasdem, PAN, PKS, PBB, dan Perindo. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00