FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Bakal Calon Wali Kota Surabaya Reaktif Corona

KBRN, Surabaya: Bakal calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin (MA) mengakui terkonfirmasi virus Corona. Machfud mengatakan, hasil itu didapatnya setelah menjalani test swab dan tanpa gejala, pada Rabu (26/8/2020).

"Saya sempat swab tanggal 26 Agustus dan dinyatakan positif OTG (Orang Tanpa Gejala). Pada 29 Agustus, saya swab lagi, dan masih positif. Hingga akhirnya tanggal 5 September, alias sehari sebelum mendaftar, saya swab negatif," kata Machfud saat konferensi pers melalui virtual zoom, Jumat (11/9/2020).

Machfud kemudian menceritakan, pada (22/8/2020), seorang anggota Tim Pemenangan menyatakan bahwa istrinya positif Covid-19. Saat itu pula, Machfud mendapat informasi anggota tim tersebut akhirnya juga dinyatakan positif Covid-19.

"Saya awalnya diberi tahu, 'sudah, kamu di rumah saja dulu isolasi'. Karena orang itu ke mana-mana sama saya, satu mobil juga, terus kegiatan dengan saya juga ikut,” kata dia.

Usai itu, Machfud mengaku mulai kehilangan suara karena sakit. Dia pun memilih tes kesehatan dan melakukan rapid test, pada Senin (23/8/2020).

"Hasilnya, saya non-reaktif. Tapi, saya berinisiatif melakukan tes swab di salah satu rumah sakit di Surabaya, Rabu (26/8/2020). Hasilnya, saya dinyatakan positif lagi," kata dia.

Atas hasil itu, Machfu mengatakan, memilih memilih isolasi mandiri lagi. Bahkan, guna mengetahui keluarganya terpapar Covid-19, atau tidak, dia meminta keluarga juga melakukan swab.

"Dan hasil tes swab keluarga, negatif. Saya isolasi mandiri di rumah, di lantai 2. Kalau keluarga, di lantai 1. Saya swab mandiri, dan juga foto thorax. Foto thorax saya tidak menujukkan hal apa pun. Namun saya dinyatakan OTG positif, sesuai regulasi, saya isolasi mandiri," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00