PKS Tetapkan Bakal Calon Pasangan Pilbup Sumenep

KBRN, Sumenep: Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menerbitkan surat rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumenep.

Pada Pilbup Kabupaten Sumenep tahun 2020 PKS mendukung Achmad Fauzi-Dewi Khalifah. Hal ini diresmikan dengan deklarasi dan penyerahan SK rekomendasi bertempat di aula Hotel C1 Sumemep, Jumat (7/8/2020).

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumenep Rimbun Hidayat menyatakan, semua kader dan struktur partai telah berkomitmen untuk memeangkan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah. 

"PKS dengan kadernya yang solid dan struktur di setiap kecamatan hingga desa akan kita gerakkan untuk memenangkan Fauzi-Eva (Dewi Khalifah) ini," kata Rimbun Hidayat, Jumat (7/8/2020).

Dijelaskan, rekomendasi turun ke Fauzi-Eva melalui proses yang panjang dan komunikasi dengan banyak pihak. Atas dasar itu banyak persamaan visi dan misi untuk Kabupaten Sumenep. Salah satunya pembangunan di wilayah kepulauan serta peningkatan kualitas pemuda. 

"Ada kesamaan visi misi dengan bapak Achmad Fauzi untuk membangun Kabupaten Sumenep kedepan. Juga banyak caratan hasil komunikasi kami dengan para tokoh untuk diusulkan ke DPW dan DPP," jelasnya. 

Sementara Achmad Fauzi mengatakan, komunikasi dengan PKS memang sudah dilakukan sejak awal agar dapat bergabung. 

Dengan bergabungnya PKS diharapkan dapat menambah peluang menang dalam Pilbup Kabupaten Sumenep, pada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Pada intinya kita memang mendaftar kepada PKS. Lalu PKS menganalisa sendiri dengan benerapa tahapan dan diputuskan oleh DPP itu merupakan usulan dari DPD," ucap Achmad Fauzi. 

Diakui, dukungan PKS kepada dirinya sebenarnya sudah terjalin sejak Maret 2020 lalu. Hanya saja harus menunggu karena belum ada bakal calon wakil bupati. 

"Tugas kita sebagai calon sekarang terus melakukan sosialisasi. Mengenai kedepan seperti apa kita tunggu sampai ditetapkan sebagai calon," kata dia.

Hingga saat ini telah ada empat partai politik (Parpol) yang mengusung dan mendukung pasangan Fauzi-Eva maju di Pilbup Kabupaten Sumenep 2020, diantaranya PDI Perjuangan, PAN, Gerindra dan PKS.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00