Pilkada Solo 2020, Target Gibran Belum Maksimal

Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa.

KBRN,Surakarta: Bakal Calon Wali Kota Solo 2020 dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka mulai memastikan target tertinggi perolehan suara Pilkada Solo 2020. Tapi, meski diusung partai berkuasa, Gibran tidak menyebut angka 100 persen.

"Ingat pesan saya. Gibran-Teguh pasti menang, tapi jangan hanya 50 persen, jangan 60 persen, jangan 70 persen, harus 80 keatas," kata Gibran saat orasi dalam Musyawarah Ranting (Musran) Ranting PDI-P Pasarkliwon di Dalem Mloyosuman Baluwarti, Jumat (7/8/2020) malam.

Dalam kesempatan ini Gibran langsung tampil di hadapan ratusan kader Banteng Moncong Putih.

Putra sulung Presiden Jokowi itu sangat yakin bersama pasangannya Teguh Prakosa akan meraup suara di atas angka tersebut dengan mudah dalam kontestasi politik pertama kalinya.

"Saya meyakini Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo, red) dan seluruh jajarannya sebagai tombak dan kunci kemenangan dalam kontestasi pada 9 Desember nanti. Mari kita semua jadikan pilkada tahun ini sebagai ajang gotong-royong  untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," kata dia.

Gibran juga telah mempersiapkan skenario bilaman kampanye dilarang dalam pelaksanaan Pilkada 2020 masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Saya tidak tahu protokolnya seperti apa. Kalau kita nggak boleh mengumpulkan orang sebanyak ini, saya dan Pak Teguh  siap jalan door to door kita datangi satu per satu," ucap Gibran.

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan, dengan semangat kader partai ini pihaknya optimis calon PDI-P akan menang mutlak. Menurut Rudy sapaan akrabnya, bahwa kader dan pengurus partai telah sepakat memenangkan Gibran-Teguh.

"Ini sudah sepakat memenangkan Gibran Teguh dengan bekerja. Ada lawan bekerja dan tidak ada lawan ya bekerja karena ini perintah partai, bukan perintah saya," kata Rudy.

Rudy mengatakan, salah satu langkah menuju pemenangan yakni musyawarah anak ranting dilanjutkan dengan musyawarah 10 ranting di Pasar Kliwon.

Setelah dari kecamatan Pasarkliwon akan berlanjut ke Serengan, Jebres, Banjarsari dan Laweyan. Kemudian, kata dia, musyawarah PAC dilanjutkan dengan pembentukan tim pemenangan pilkada.

"Ini kan rangkaian konsolidasi partai, menginjak pada musyawarah anak ranting selesai, untuk membentuk tim pemenangan," kata Rudy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00