Hasto Kristiyanto Menyerahkan Berkas Kepengurusan PDI-P

Ketum PDIP Megawati S dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan).(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Hasto Kristiyanto menyatakan, PDIP-P akan langsung melakukan pendaftaran bagi para calon peserta Pilkada 2020. Hari ini, Selasa (5/8/2020), memulai dengan menyerahkan berkas kepengurusan partai demi memasuki tahapan Pilkada Serentak 2020.

Itu terhitung tepat sejak hari pertama dibukanya pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Jumat (4/9/2020).

"Dari PDI-Perjuangan akan melakukan pendaftaran itu pada hari pertama secara serentak. Pada, tanggal 4 September 2020 itu bertepatan dengan hari Jumat. Sehingga, nanti setelah jumatan kami menyisihkan waktu Indonesia bagian timur, tengah, dan barat kami akan melakukan pendaftaran secara serentak," kata Hasto usai menyerahkan berkas kepengurusan partai dari tingkat pusat hingga tingkat daerah di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Hal tersebut dijelaskannya, untuk mengurangi beban kerja KPU dalam mendata pendaftaran bakal calon peserta Pilkada yang bakal digelar di 270 daerah.

Meski hingga saat ini hanya PDI-Perjuangan mengklaim akan melakukan pendaftaran calon peserta Pilkada Serentak 2020, Hasto juga mengajak seluruh partai peserta Pilkada Serentak 2020 mengambil langkah pendaftaran para kandidat bakal pasangan calon.

"Kami juga berharap agar seluruh partai-partai politik juga punya spirit yang sama," ucap Hasto.

Sebab menurutnya, dengan adanya kesiapan dari seluruh partai politik dalam mempersiapkan berbagai dokumen pemenuhan syarat pencalonan Pilkada Serentak 2020, serta adanya langkah cepat pendaftaran peserta bakal calon.

"Kalau kita mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, maka kita juga otomatis membantu penyelenggara Pemilu. Dengan demikian penyelenggara Pemilu juga bisa bekerja lebih tenang dan dapat mempersiapkan Pilkada tersebut dengan sebaik-baiknya," kata Hasto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00