Jelang Pilkada, Masyarakat Diwanti-wanti Jaga Kamtibmas

Kapolda Sultra Irjen Pol Merdisyam didampingi Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Yan Sultra Indrajaya dan ketua PWI Sultra Sarjono (Foto: Gafar/Reporter RRI Kendari)

KBRN,Kendari: Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali diwanti-wanti untuk terus memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. Terlebih saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada 2020.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Irjen Pol Merdisyam mengakui bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukumnya tergolong aman.

“Sejauh ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat cukup aman dan kondusif, sehingga harus terus dipertahankan hingga jelang pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak,” tegas Merdisyam, Selasa (4/8/2020).

Meski demikian, Merdisyam mengakui bahwa suhu politik di tujuh kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak mulai memanas, karena saat ini memasuki tahapan penetapan pintu partai politik bagi seluruh bakal calon.

“Saya juga berpesan kepada seluruh media cetak, online maupun elektronik, untuk memberikan informasi yang menyejukkan bagi masyarakat, sehingga tidak menimbulkan keresahan, kegaduhan dan apalagi hingga terjadi gangguan kamtibmas,” harap Irjen Pol Merdisyam, yang akan berpindah tugas sebagai Kapolda Sulawesi Selatan dan akan di gantikan oleh Brigjen Pol. Yan Sultra Indrajaya.

Tujuh kabupaten di Sutra yang melaksanakan pilkada serentak tahun ini, yakni kabupaten Muna, Buton Utara, Konawe selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka timur  dan kabupaten Wakatobi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00