Gibran Lawan Kotak Kosong Atau Calon Independen?

KBRN, Solo: Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum bisa memastikan apakah yang bakal menjadi penantangnya adalah kotak kosong atau calon independen. Menurut dia KPU yang punya kewenangan memutuskan hal itu.

“Kita lihat saja ada lawan atau tidak. Ada lawan atau tidak yang menentukan bukan saya," ucap Gibran saat berada di kantor DPC Gerindra Solo usai menerima rekomendasi, Senin (3/8). 

Namun Gibran merasa siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Desember mendatang. Ia juga tidak mempersoalkan apakah nantinya akan melawan calon independen ataupun kotak kosong.

“Ada lawan oke, nggak ada lawan ya oke. Siap tempur saja," ucapnya.

Menurutnya jika ada lawan, apalagi lebih dari satu, masyarakat kota Solo yang diuntungkan. Untuk itu dia akan mengikuti perkembangan calon independen yang saat ini sedang dalam proses verifikasi di KPU.

"Nggak ada masalah, ikuti saja perkembangannya," ucapnya.

Gibran juga sudah mempersiapkan rencana jika nantinya mendapat pesaing ataupun melawan kotak kosong. “Saya juga optimis siapapun lawannya. Sudah ada plan A dan plan B. Pemimpin itu harus optimis," ucapnya.

Saat ini KPU telah menerima formulir perbaikan syarat dukungan suara dari pasangan calon independen Bagyo Wahyono dan FX Supardjo. Rencananya verifikasi akan dijadwalkan 4 Agustus mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00