Kisruh Demokrat, Anas Urbaningrum Muncul Main Tebak-tebakan

Foto: Anas Urbaningrum

KBRN, Jakarta: Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (AU) kembali membuat tebakan-tebakan dengan mengunggah foto lamanya melalui akun Twitternya.

Menariknya, foto lawas itu dibagikan di tengah panasnya prahara Partai Demokrat, setelah kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang dengan menetapkan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jendral TNI (Purn) Moeldoko. 

Anas memasang foto sedang menikmati sate bersama para sahabatnya.

“Te sate. Coba tebak, ini kapan, di mana, dan sama siapa aja?,” kata Anas, melalui tim admin, Sabtu (6/3/2021).

Berdasarkan komentar netizen yang merespons foto ini, momen tersebut terjadi ketika Anas masih menjabat ketua umum Partai HMI. Kegiatan ini berlangsung saat Ramadan.

"Bersama kader HMI di Pamekasan Madura tahun 2013," ucap Fauzan Febriansyah mengomentari foto tersebut di akun Twitter Anas.

Ini bukan kali pertama Anas main tebak-tebakan. Sebelumnya dia mengunggah momen sedang menikmati durian bersama sejumlah sahabatnya. 

Dia pun menanyakan kepada netizen di mana aktivitas itu terjadi? Oleh sejumlah warganet, kegiatan Anas itu disebut terjadi di Sumatera Barat.

Sebelumnya diberitakan, hasil KLB PD di Deli Serdang membuahkan kepengurusan partai berlambangkan segitiga Mercy itu dibawah kepemmpinan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jendral TNI (Purn) Moeldoko Cs. 

Hasil Kongres tersebut lantas membuat Ketua Umum (Ketum) PD hasil kongres 15 Maret 2020 yakni AHY geram. 

AHY menyebut bahwa KLB Deli Serdang itu merupakan Kongres yang ilegal karena tidak memenuhi persyaratan sesuai AD/ART dan meminta pemerintah untuk tidak mengesahkan kepengurusan hasil Kongres tersebut. 

"Saya meminta kepada Bapak Presiden Joko Widodo, khususnya Menteri Hukum dan HAM untuk tidak memberikan pengesahan dan legitimasi kepada KLB ilegal yang jelas-jelas melawan hukum," pungkas AHY.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00