Hujan Lebat, Puluhan Pohon Tumbang di Padang

Pohon Tumbang di Padang Akibat Hujan Badai.jpg

KBRN, Padang: Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Padang Selasa 2 Maret 2021 kemarin, mengakibatkan puluhan pohon tumbang di berbagai titik. Laporan masuk dari BPBD Kota Padang, terdapat 27 titik pohon tumbang.

“Kemarin ada 23 laporan. Pagi ini tambah 4 laporan masuk tentang pohon tumbang. Lokasi musibah ini hampir menyeluruh di Kota Padang,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra kepada RRI di Padang, Rabu (3/3/2021).

Sutan menyebutkan, material pohon yang patah telah selesai dibersihkan petugas. Berdasar pendataan, tidak ada korban jiwa akibat musibah ini. Akan tetapi pada sejumlah insiden, terdapat kerugian materi karena pohon yang tumbang dimaksud menimpa mobil ataupun rumah warga.

“Ada yang menimpa rumah warga. Kemudian di RSUD Rasidin, Sungai Sapih menimpa 3 mobil sekaligus. Tapi rata-rata pohon yang tumbang itu menutup akses jalan,” bebernya.

Melihat kondisi cuaca yang masih berpotensi hujan dan angin, Sutan mengaku masih menyiagakan personel jika sewaktu-waktu musibah pohon tumbang kembali terjadi. 

“Kita di BPBD bagi tim. Kemudian juga koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Padang untuk pemotongan dan pembersihan material kayu,” jelasnya. (Buy) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00