Kasilun Hilang di Hutan Grumbul, Pencarian Dilanjutkan

KBRN, Jakarta: Seorang warga bernama Kasilun (59) yang hilang di hutan Grumbul Karangnangka Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, hingga kin masih belum ditemukan. Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap warga tersebut. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, pencarian hari kedua hari ini kita lanjutkan dengan membagi Empat SRU (Search Rescue Unit). 

SRU pertama, melakukan penyisiran di sekitaran panembahan kaliputih dari wisata Igir Pulosari Desa Jingkang Ajibarang. SRU kedua, melakukan penyisiran jalur aktivitas survivor dari titik lokasi rumah sampai lokasi pengambilan kayu bakar.

SRU ketiga, melakukan penyisiran ke curug Gunung Gampes. SRU keempat, melakukan penyisiran di area watu tumpang.

"Kendala di lapangan karena area pencarian yang luas dan lokasi hutan yang banyak lempengan tebing membuat kita kesusahan dan kita kerahkan unsur personil relawan sekitar 150 orang di bantu oleh warga sekitar," kata Nyoman dikutip dari Instagram Basarnas Cilacap yang dilihat rri.co.id, Rabu (3/3/2021). 

Sebelumnya, dikabarkan pada Senin (2/3/2021) sekitar Pukul 04.30 Wib saat hendak mencari kayu bakar di Igir Pulosari Desa Jingkang Ajibarang Banyumas dan sampai sore hari belum juga pulang.

Setelah mengetahui kejadian tersebut pihak keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajin kemudian di lanjurkan ke Basarnas Cilacap Pada Selasa Siang .

Survivor bernama Kasilun (59) Warga Grumbul Kidang Kencana, RT 1 RW 1, Desa Kalitapen, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polsek Purwojati, Koramil Purwojati, Bpbd Banyumas, Sarpol PP, Tagana Banyumas,Senkom, Linmas, Mdmc, Wipala, Wikupala, Pramuka Peduli, Cilacap Rescue, Banser, Rapi Banyumas, Tresna JR, Pemuda Pancasila dan Warga sekitar. (foto: Basarnas Cilacap)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00