Pelaku Parkour Viral di Medsos Minta Maaf

Marhaenis Fansa pria yang nekat melakukan aksi parkour di Flyover Kemayoran (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Marhaenis Fansa pria yang nekat melakukan aksi parkour di Flyover Kemayoran, berterima kasih kepada petugas kepolisian dari Polsek Pademangan yang telah memberikan teguran agar dirinya tak mengulangi hal serupa.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada polsek pademangan yang telah berbesar hati menegur saya sehingga ke depannya tidak ada kejadian serupa," ucap Marhaenis, dalam video yang diterima rri.co.id di Jakarta, Minggu (28/2/2021).

Dirinya mengaku tindakan nekatnya lompat dari Flyover ke atap gedung tua dilakukan untuk meningkatkan kemampuan melalui halang rintang.

"Adapun tindakan saya tersebut saya lakukan semata-mata, kecintaan sebagai seorang praktisi parkour yang selalu mencoba meningkatkan kemampuan saya dalam melalui rintangan," ungkapnya. 

Namun demikian, Marhaenis meminta maaf atas tindakannya, yang telah membuat resah masyarakat. 

"Dengan ini saya Marhaenis Fansa memohon maaf yang sebesar-besarnya atas tindakan yang saya lakukan," ujarnya.

Marhaenis melakukan aksi parkour dengan melompat dari jalan layang atau Flyover yang menghubungkan Jalan Lodan Raya dengan Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara dan mendarat ke atap gedung tua.

Setelah aksi nekatnya viral di media sosial, karena dinilai membahayakan dan membuat resah masyarakat, Anggota Opsnal Polsek Pademangan melakukan penyelidikan dengan mendatangi tempat Marhaenis melakukan parkour.

Setelah menanyai beberapa saksi, Polisi berhasil mendapatkan identitas dan tempat tinggal Marhaenis.

Kemudian Marhaenis diamankan dari rumahnya di Jakarta Timur ke Polsek Pademangan. 

Sementara itu, Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dirja Putra mengatakan, Marhaenis hanya diberi teguran agar tidak melakukan aksi serupa. 

"Ya teguran saja agar jangan mengulangi hal tersebut lagi," terang Arga saat dihubungi.

Sebelumnya, sebuah video yang menayangkan aksi parkour viral di media sosial. 

Dalam video tersebut, sebelum melompat, Marhaenis mengambil ancang-ancang sambil menunggu lalu lintas di jalan tersebut sepi.

Kemudian setelah lalu lintas sepi ia berlari menyeberangi jalanan dan lompat dari atas Flyover.

Setelah berhasil mendarat di atap gedung tua, Marhaenis pun berguling lalu berdiri sambil berteriak seolah meluapkan kepuasan setelah aksi parkournya berhasil. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00