Jenazah Artidjo Alkostar Dilepas Menko PMK

Muhadjir Effendy melepas jenazah Artidjo Alkostar di RS Polri, Jaktim, Minggu (28/2/2021).(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy melepas keberangkatan mobil ambulans membawa jenazah Anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK Artidjo Alkostar di Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (28/2/2021) malam.

Jenazah Artidjo akan diberangkatkan ke Yogyakarta.

Muhadjir bersama anggota Dewas KPK Albertina Ho menunggu jenazah dimasukan ke dalam mobil ambulans, sekisar pukul 19.50 WIB seperti dilansir detikcom.

Terlihat juga ada sejumlah kerabat dan pegawai KPK yang lain hadir di lokasi dengan mengenakan pakaian serba hitam.

Jenazah Artidjo dimasukan ke dalam mobil ambulans.

Kemudian ambulans pun pergi meninggalkan RS Polri.

Setelah ambulans yang membawa jenazah Artidjo pergi, Muhadjir juga tampak langsung berpamitan kepada orang yang juga melayat ke tempat tersebut.

Muhadjir tidak terlihat menggunakan mobil dinasnya, dia hanya dikawal dengan satu motor patwal.

Kabar meninggal dunia mantan Hakim Agung paling disegani yang saat ini menjabat Anggota Dewan Pengawas KPK, Artidjo Alkostar disampaikan oleh Menko Polhukam RI Mahfud MD melalui akun Twitter, Minggu sore.

"Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritas. Mantan hakim agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebagai salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini," tulis Mahfud Md, Minggu (28/2/2021).

"Innalillah wainna ilaihi raji'un. Allahumma ighfir lahu," kata Mahfud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00