FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Wapres: Atlet Divaksin Agar Ikut Pertandingan Internasional

Foto: Tangkapan layar YouTube (Setwapres RI)

KBRN, Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyatakan jika vaksinasi kepada para atlet menjadi hal penting dilakukan demi mengharumkan nama bangsa.

"Pemerintah harus membantu. Kalau mereka terpapar Covid-19 bisa-bisa mereka tidak bisa ikut event itu. Di samping itu ada juga penting untuk mengharumkan nama bangsa kalau itu dalam event-event internasional," jelasnya di Istora seperti dikutip RRI dari tayangan YouTube Setwapres, Jumat (26/2/2021).

Ma'ruf juga memastikan jika vaksin covid-19 yang digunakan kepada atlet sudah aman. Pasalnya, vaksin sinovac telah mendapatkan sertifikat BPOM dan MUI.

"Presiden sudah divaksin, saya juga sudah, alhamdulillah sudah divaksin dan tidak ada apa-apa, dan tidak merasa kena apa-apa," katanya.

"Pemerintah memang ingin melakukan upaya-upaya percepatan vaksinasi supaya memperoleh herd immunity kekebalan imunitas tapi memang dilakukan secara bertahap," pungkasnya.

Untuk diketahui, peserta vaksin di Istora Senayan Jakarta, diketahui ada sebanyak 808 orang yang merupakan atlet, pelatih serta tenaga pendukung daei 39 induk organisasi cabang olah raga (cabor) dan satu organisasi National Paralympic Committee.

"Program vaksinasi perdana untuk para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah melakukan percepatan vaksinasi, khususnya untuk kelompok masyarakat tertentu yang diprioritaskan setelah tenaga kesehatan," kata keterangan dari Setwapres yang diterima RRI, Jumat (26/2/2021).

Penyuntikan vaksin COVID-19 terhadap para atlet olahraga tersebut menjadi bagian dari komitmen Pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada kelompok prioritas setelah golongan tenaga kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00