Penjelasan Istana, Jokowi Disambut Kerumunan di Maumere

KBRN, Jakarta: Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo ke Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi viral.

Pasalnya Jokowi disambut kerumunan saat dalam perjalanan menuju Bendungan Napun Gete. 

"Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete. Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," Ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan singkat ke wartawan pada Selasa (23/02/21) malam. 

Bey pun menjelaskan, Presiden Jokowi tetap mengingatkan warga untuk memakai masker, dari mobil yang digunakan Presiden saat kunjungan kerja tersebut. 

"Jadi sebenarnya, itu melihat spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker," tambah Bey. 

Bey pun mengatakan, dari rekaman video tampak Jokowi mengingatkan warga untuk patuhi protokol kesehatan. 

"Karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya," sambung Bey. 

Saat menyambut antusiasme warga itu juga Jokowi tampak dalam video membagikan masker. 

"Itu spontanitas presiden untuk menghargai antusiasme masyarakat, suvenirnya itu buku, kaos, dan masker. Tapi poinnya, presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan," pungkas Bey. (Foto:BiroPersSetpres) (ccp)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00