Dampak Hujan, Bagian Pura di Karangasem Ambruk

KBRN, Jakarta: Hujan deras yang mengguyur Karangasem mengakibatkan  Senderan Pura Dadia  ambruk, Selasa (23/2/2021) malam. Pura Dadia terletak di Banjar Dinas Meranggi, Desa Muncan,Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem.

"Dampak dari kejadian ini salah satu penghuni (Rumah) yang ada didepan Senderan yang jebol tersebut mengalami kerusakan atap bangunannya karena hempasan angin longsoran sangat keras," kata BPBD Karangasem di akun Instagramnya yang dilihat rri.co.id, Rabu (24/2/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem langsung menerjunkan anggotanya untuk menangani kejadian tersebut. 

Senderan Pura jebol yang diketahui tinggi senderan ±15 meter,longsoran menutupi sebagian jalan yang menyebabkan akses jalan tutup total.

"Hasil pantauan tim kami dilokasi, longsoran menutupi ruas jalan sepanjang ±30 meter dengan tumpukan material senderan yang cukup banyak dan membuat akses tertutup total," 

Selanjutnya, anggota Polsek Selat melakukan pemasangan Police Line di areal longsoran. Kejadian ini mengakibatkan kendaraan tak bisa dilalui. 

"Untuk penguna jalan diarahkan jalan alternafit diwilayah setempat dan untuk armada besar atau pengangkut material galian sementara tidak bisa beraktifitas,dikarenakan jalan alternatif tidak bisa dilalui armada besar.

Karena situasi malam hari, lanjutnya, disepakati untuk penanganan akan dilakukan pada Rabu  hari ini setelah ada hasil koordinasi dengan dinas terkait agar menurunkan alat berat untuk melakukan penanganan membuka akses jalan.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian masih dalam penghitungan. (Foto: BPBD Karangasem)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00