Ratusan Korban Banjir Bekasi Mengungsi di Dealer

KBRN, Jakarta: Sebanyak lebih dari 300 pengungsi korban banjir di Kabupaten Bekasi hingga kini mengungsi di sebuah dealer mobil Hino Arista Jaya Niaga yang berada di Jl. Bojongsari Kec. Kedungwaringin Kab. Bekasi. 

Hal itu diketahui dari video seorang warganet Bayu Wiwerdhani di akun Instagram Cikarang Daily yang dilihat rri.co.id, Selasa (23/2/2021). 

Diketahui, tiga wilayah korban banjir yang mengungsi di dealer Hino ialah warga Kp. Cibuntu Wetan, Warga Kp. Malereng, dan Warga Perum Grand Kedung Waringin. 

"Untuk Kp. Cibuntu Kulon terisolasi namun belum mendapatkan bantuan sampai sekarang," ungkapnya.

Selain itu, pom bensin Kp. Malereng Des. Bojongsari Kedungwaringin juga dijadikan posko pengungsian sementara untuk warga yang terkena dampak banjir. Hal ini dikarenakan rumah mereka masih terendam dan akses pun masih belum bisa di lalui sampai saat ini.

Unggahan ini mendapat respons positif dari warganet.

" @hinoid luar biasanya semoga menjadi berkah dan menaikan penjualan juga," kata @irfanandrianaa. 

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melaporkan, total wilayah terdampak banjir per tanggal 22 Februari 2021 mencapai 126 titik yang tersebar di 12 kecamatan.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 125 titik banjir sudah mulai surut. Hingga Senin malam (22/2/2021), tersisa satu titik yang masih tergenang, yakni Perumahan Kota Baru, Cimuning, Mustika Jaya dengan ketinggian air 10-15 cm.

"Beberapa wilayah yang sudah surut menyisakan lumpur yang harus dibersihkan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa dalam keterangannya seperti dikutip dari liputan6.com.

Seluruh titik banjir, kata dia, tersebar di 40 kelurahan dari 12 kecamatan di Kota Bekasi. Jumlah warga terdampak mencapai 25.133 KK, dengan total 100.532 jiwa. (Foto: Cikarang Daily)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00