Listyo Resmi Sandang Bintang Empat

Foto: (Dok. Ist)

KBRN, Jakarta: Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri dengan dilantik Presiden Joko Widodo, Rabu (27/1/2021) di Istana Negara.

Listyo membacakan sumpah jabatan, sesuai dengan agama yang dianutnya, Kristen, mengikuti pembacaan yang dibacakan Presiden Jokowi.

"Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan RI, yang berdasarkan Pancasila, dan UUD Negara RI tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," bunyi sumpah Jenderal Listyo Sigit mengikuti yang dibacakan Presiden Jokowi.

"Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,".

"Bahwa saya, akan menjunjung tinggi tribrata. Kiranya Tuhan menolong saya,".

Listyo  dikukuhkan dalam Keputusan Presiden RI Nomor 5 Polri tahun 2021 tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian Negara RI.

Dengan demikian, Listyo resmi naik pangkat menjadi jenderal polisi, sehingga kini bergelar Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

Sebelumnya pangkat mantan Kabareskrim Polri ini adalah Komisaris Jenderal Polisi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00