Hujan Lebat, Jatisari Bekasi Alami Longsor

Longsor di Jatikramat (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa mengatakan, hujan lebat yang terjadi di wilayah Bekasi, menyebabkan longsor di Perumahan Pesona Jatisari, Kelurahan Jatikramat.

Beruntungnya, tidak ada rumah warga yang terdampak atau korban akibat longsor tersebut.

"Terjadi longsor di Perumahan Pesona Jati Asri, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih," ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa, dalam keterangannya, Minggu (24/1/2021).

Baca Juga: Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Bekasi Banjir

Dalam penjelasannya, ia menyertakan sebuah foto yang menggambarkan tanggul dan tanah yang berada di pinggir tebing tanah tergerus ke jalan. Kejadian tersebut terjadi longsor terjadi karena tanah di perumahan tersebut sudah labil.

"Tanah labil diguyur hujan," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, memang hujan telah mengguyur Bekasi sejak Minggu (24/1/2021) tadi. Sejumlah wilayah di Bekasi mengalami genangan air dengan akibat ketinggian udara yang bervariatif. Salah satunya juga terjadi di perumahan Taman Cikunir Indah yang mencapai 30 cm.

“Genangan sekitar 30 sentimeter di (Perumahan) Taman Cikunir Indah, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan,” ujar Agus Harpa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00