Hujan Lebat, Sejumlah Wilayah di Bekasi Banjir

Ilustrasi Banjir Jabodetabek (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Curah hujan tinggi yang terjadi sejak Minggu (24/1/2021) pagi, membuat sejumlah daerah di Bekasi terendam banjir. Salah satunya di kawasan Perumahan Dosen IKIP di Kecamatan Jati Asih, Bekasi, dengan mencapai ketinggian air lebih dari 1 meter.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Pusdalops PB BPBD Kota Bekasi.

"Kecamatan Jati Asih. Kejadian Komplek Dosen IKIP Kelurahan Jati Kramat genangan dengan ketinggian lebih satu meter," demikian dikutip dari keterangan resmi Pusdalops PB BPBD Kota Bekasi, Minggu (24/1/2021).

Tidak hanya terjadi di komplek Dosen IKIP, genangan air juga terjadi di Kompleks AL RW 10 Keluarahan Jati Kramat dengan ketinggian air mencapai 20 cm. Sementara genangan air di Kecamatan Rawa Lumbu terjadi di Perumahan Pondok Hijau Permai dengan ketingian mencapai 20 cm.

Selain itu, di lima titik di Kecamatan Pondok Gede juga tergenang air. Diantaranya akses jalan Kemang Sari 1, Kelurahan Jati Bening Baru tertutup akibat genangan setinggi 60 cm di jalan.

Lalu di Jalan Masjid Satu Kampung Kemang, Jati Cempaka dengan ketinggian air mencapai 40 cm. Ketiga genangan setinggi 20 cm terjadi di Perumahan Damar Raya Jati Bening 2 blok D Kelurahan Jati Bening.

Selanjutnya, di Kecamatan Pondok Gede, genangan kurang lebih setinggi 60 sampai 80 cm terjadi di Perumahan Sari Gaperi Kelurahan Jati Bening Baru. Dan yang terakhir di Komplek Jati Bening 1 Kelurahan Jati Bening setinggi kurang lebih 60 cm.

Sementara di Kecamatan Bekasi Barat, genangan air terjadi di Komplek Mas Naga Kelurahan Kranji dengan ketinggian kurang lebih 30 hingga 40 cm. Kemudian di Jalan Kali Malang bawah fly over Kota Bintang Kelurahan Jaka Sampurna terjadi genangan 60 sampai 80 cm.

Maka dariitu, BPBD Kota Bekasi pun mengimbau kepada semua pihak untuk tetap waspada dan berhati-hati, terutama kepada para orangtua untuk menjaga anak-anaknya.

"Imbauan agar para orang tua menjaga anak-anaknya supaya tidak bermain di saluran, dan warga agar tak berteduh dibawah pohon dan baliho," imbau BPBD Kota Bekasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00