Kebakaran Cideng, Bisnis Warga Ludes

KBRN, Jakarta: Kebakaran yang terjadi di Jalan Citarum Atas, RT 17 RW 01, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (22/1/2021) pukul 11.30 WIB tadi membuat semua bisnis milik warga ludes terbakar.

Salah satu pemilik rumah makan mengatakan ketika kebakaran terjadi, beruntung tidak banyak pembeli yang sedang makan, hanya ada dua orang di dalamnya. 

"Habis gak ada yang sisa, pas kebaran sepi gak ada orang cuma dua orang," kata sang pemilik rumah makan saat di wawancarai RRI, Jumat (22/1/2021).

Sementara itu, salah satu pembeli bernama Adi yang sedang berada di tempat kejadian mengatakan, api pertama kali diketahui dari rumah sebelah. Setelah Damkar datang api semakin menyebar ke rumah lainnya.

"Tadi lagi makan, terus api gede langsung gede dari rumah sebelah, terus ada omongan kebekaran kita keluar terus dari sana apinya sudah gede, langsung ngejar ke Damkar dan gak lama langsung nyebar kanan kiri," jelas Adi.

Adi sendiri saat kejadian berada di TKP untuk makan sebelum menunaikan solat Jumat. Namun karena rumah makan ikut terbakar, maka dia pun mengurungkan niat untuk menyantap makanan. Dia pun lebih memilih untuk menyelamatkan jiwa dari kobaran api. 

"Gak mikirin makan yang penting selamat dulu, karena itu juga kejadianya sebelum solat Jumat," jelasnya.

Hingga saat ini proses pendinginann terus dilakukan oleh pihak Damkar. Dari kebaran ini Pemadam kebakaran telah mengerahkan sebanyak 14 Unit kendaran dan 52 personil Damkar. (Foto: Dok. Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00