Truk Tangki Gas LPG Bocor di Jalanan

KBRN, Pidie: Insiden kebocoran mobil truk tangki gas LPG pada Jumat (21/1/2021) di kawasan jalan lintas provinsi Banda Aceh-Medan kawasan Caleu, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie, menyebabkan para pengguna jalan harus memutar arah.

Informasi yang diperoleh RRI dari pihak Polsek dan pihak Kecamatan Indrajaya, laju kendaraan menuju arah Banda Aceh maupun arah menuju Medan harus berputar arah melalui jalan alternatif perkampungan Caleu-Garot dan Lampoh Saka-Bambi.

Kasat Lantas Polres Pidie, AKP Dede Kurniawan menjelaskan, truk berisi penuh gas LPG tersebut mengalami kebocoran tangki persis di dekat Kantor Polsek dan Kantor Camat Indrajaya.

"Sementara ini arus kendaraan yang melintas di jalan lintas provinsi kita alihkan sementara sampai keadaan benar-benar terkendali dan aman", ujar Dede.

Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) juga dikerahkan ke lokasi insiden untuk menyiram kepulan gas yang keluar dari tangki bocor agar jangan sampai terjadi kebakaran.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebocoran tangki belum diketahui secara pasti. Pihak Pertamina juga belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00