Calon Kapolri: Polri Cari Penghafal Al-Qur'an

Listyo Sigit Prabowo/ Tangkap Layar YouTube DPR RI

KBRN, Jakarta: Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa ke depan, institusi yang dipimpinnya bakalan merekrut para santri atau lulusan madrasah yang mampu menghafal kitab suci Al-Qur'an untuk menjadi anggota Polri.

Tidak hanya itu, dia juga menegaskan institusi Polri butuh santri yang memiliki kemampuan mengaji yang baik agar memberikan edukasi yang baik pula kepada masyarakat luas.

"Kalau memang dari madrasah, aliyah, kalau memang ada yang berminat jadi Polisi pak, nanti biar nanti anggota kita datang tengok pak. Kalau memang kita butuh anggota Polri yang memiliki kemampuan mengaji yang baik, hafal Qur'an, dia bisa memberikan edukasi memimpin di masyarakat, jadi anggota yang bisa menjadi teladan. Kalau tempat lain gak bisa, kami dari Polri siap pak mencari yang seperti itu," kata Listyo dalam prosesi Fit and Proper Test (FnP) di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Mendengar pernyataan Listyo tersebut, seluruh anggota Komisi III DPR RI yang hadir pun serempak bertepuk tangan, tanda memberi apresiasi.

Perlu diketahui, hal itu dia tegaskan untuk menjawab keluhan dari Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurijal yang mempertanyakan tentang isu lulusan madrasah aliyah dilarang masuk Perguruan Tinggi Negeri.

"Ini pertanyaan dan pernyataan dari Dapil pak, bukan hanya dapil tapi semua lah. hari ini beredar berita bahwa lulusan aliyah dilarang Perguruan Tinggi Negeri. Inii jangan ada pak nanti statement-statement semacam ini di jajaran Polri, karena ini melukai dan bisa membuat gejolak di masyarakat. Saya mewakili komponen dari madrasah pak, saya anak madrasah," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00