FOKUS: #SRIWIJAYA AIR

Pancarian CVR Sriwijaya Air Masih Berlangsung

KBRN, Jakarta: Tim pencarian dan pertolongan (search and rescue/SAR) Batalyon Intai Ambfibi (Yontaifib) Mainir I menggunakan alat yang dioperasikan dari jarak jauh (remotely operated vehicle/ROV) untuk mencari serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Hari ini, Sabtu (16/1/2021), Tim SAR Yontalifb juga memastikan pencarian perekam pembicaraan pilot di kokpit (cockpit voice recorder/CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu.

"Malam ini masih dilaksanakan pencarian CVR pesawat Sriwijaya Air dengan menggunakan ROV. Kalau pencarian malam ini pada Sabtu (16/1/2021) di hentikan. Dan akan di lanjutkan besok pagi." kata Direktur Operasi dan latihan Basarnas,Brigjen (Mar) Bambang Suryo Aji di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/1/2021).

Menurutnya, untuk operasi penyelaman malam ini di hentikan karena keterbatasan penerangan. 

"Jadi, malam ini fokus pencarian CVR menggunakan ROV," ungkap Bambang. 

Hingga hari kedelapan operasi, komponen rekaman percakapan pilot dengan co-pilot atau CVR itu belum juga ditemukan.

Sebelumnya, pada Selasa (12/1) petang, salah satu bagian dari kotak hitam yakni Flight Data Recorder (FDR) atau rekaman data penerbangan telah ditemukan tim penyelam dari TNI Angkatan Laut (AL).

Basarnas memperpanjang masa pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu hingga 18 Januari 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00