Penolakan Ribka, Bikin Nakes 'Merinding'

Foto: (Dok. Ist)

KBRN, Jakarta: Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning menolak divaksin Covid-19 sebab meragukan keamanan dari vaksin.

"Dengan membaca adanya anggota dewan yang notabene merupakan nakes senior yang menolak untuk dilakukan vaksin dan rela untuk membayar denda, ya tentu itu membuat kita sebagai masyarakat biasa ataupun nakes yang kelas biasa jadi merinding," kata seorang Nakes asal Depok, HV yang identitasnya diminta untuk tidak publis, Rabu (13/1/2021).

HV mengatakan, sekelas anggota DPR yang menjadi salah satu lembaga yang mengetahui persoalan vaksin dari awal masih ikut menolak, tentu menjadi kekhawatiran bagi masyarakat awam.

"Sedangkan anggota dewan yang udah panjang perjalanan dan pengalamannya di bidang kesehatan aja ngeri. Yang dia mungkin mengikuti kegiatan ataupun persiapan vaksin ini, bagaimana proses-prosesnya hingga akhirnya diorder dan dimasukkan ke Indonesia serta akan diberikan ke masyarakat. Nah beliau sendiri yang notabene juga satu partai politik dengan Presiden enggak mendukung, bahkan menolak tegas apalagi kita ini. Ada apa sebenarnya?" tanya HV.

Seperti diketahui, di Indonesia kelompok usia 18 sampai 59 tahun masuk dalam gelombang pertama vaksinasi massal Covid-19 di Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00