Corona Melonjak, Puan Minta Pemerintah Evaluasi Menyeluruh

Puan Maharani (Foto: ANTARA)

KBRN, Jakarta: Ketua DPR RI Puan Maharani berharap pemerintah agar melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait penanganan pandemi virus corona.

"Dengan tembusnya rekor baru, pemerintah ahrus evaluasi menyeluruh strategi penanganan pandemi ini untuk menemukan bagian apa lagi yang harus kita gencarkan," kata Puan dalam keterangan pada Kamis (3/12/2020).

Ia mengingatkan agar pemerintah harus instropeksi langkah penanggulangannya jangan sampai masyarakat jadi tidak mau mematuhi protokol kesehatan lagi.

"Pemerintah harus jadi motor penggerak untuk melahirkan usaha yang lebih dari luar biasa," ujarnya.

Puan juga menyinggung catatan IDI yang menyebut bahwa ada sekitar 180 dokter meninggal dunia akibat covid-19. Untuk itu, pemerintah harus melayani masyarakat sampai vaksin tersedia.

"Negara harus hadir membantu masyarakat. Pertimbangkan lakukan pencegahan dengan meningkatkan imunitas, berikan vitamin dan jamu herbal pada masyarakat untuk meningkatkan daya imun," jelas Puan.

Ketua DPP PDI tersebut juga mengingatkan agar pemerintah pusat dan daerah terus bersinergi memberantas covid-19.

"Ini tentang kemanusiaan, maka sinergi sangat penting. Utamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat, jangan politisasi keadaan," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00