Bentrok antar Ormas, Tiga Orang Jadi Korban 

Ilustrasi bentrokan. (Dok foto: Istimewa)

KBRN, Tangerang: Sebanyak tiga orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit pasca-bentrokan dua organisasi masyarakat (ormas) di Jalan HOS Cokroaminoto, Larangan Utara, Tangerang Kota, Banten, Rabu (28/10/2020) kemarin malam. 

"Korban (akibat bentrok) ada tiga orang, ada yang sudah pulang dan ada juga yang masih menjalani perawatan," kata Kepala Kepolisian Sektor Ciledug, Komisaris Polisi Wisnu Wardhana saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (29/10/2020). 

Kepala Kepolisian Sektor Ciledug, Komisaris Polisi Wisnu Wardhana menjelaskan, dua ormas yang terlibat bentrok itu adalah Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila. 

Mengenai penyebabnya, Wisnu mengaku bahwa Polres Tangerang Kota sedang mendalami. Ia juga mengatakan bahwa pihak kepolisian masih menghitung jumlah kerusakan akibat bwntrok tersebut. 

"Ada dua orang yang membawa senjata tajam sudah kami bawa ke Polres," tuturnya. 

Untuk diketahui, bentrokan dua ormas yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB itu sempat terekam video dan viral di media sosial (medsos). 

Dalam video tersebut terlihat, salah seorang yang menjadi korban terkapar di jalan akibat terkena sabetan senjata tajam. Tak hanya itu, para pemuda juga terlihat sedang memukulkan kayu terhadap orang tersebut. 

Meski demikian, Wisnu mengaku bahwa saat ini kondisi sudah kondusif. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan mediasi terhadap dua ormas yang bentrok tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00