Bangkai Lumba-lumba Terdampar di Gunungkidul

KBRN, Gunungkidul: Tim Search And Rescue (SAR) Korwil II Gunungkidul, Yogyakarta menemukan bangkai seekor lumba-lumba yang terdampar di Perairan Pantai Sundak, Tanjungsari, Gunungkidul.

Sekretaris SAR Korwil II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan, lumba-lumba yang ditemukan mengambang ini memiliki berat 200 kg dan panjang 2.5 meter. Tim SAR menemukan ikan ini saat melakukan patroli.

"Setelah mengetahui mati, bangkai ikan langsung kita ikat dengan tali dan kita tarik dengan kapak," katanya kepada rri.co.id , Kamis (29/10/2020).

Pihaknya mengatakan, besar kemungkinan lumba-lumba itu terhempas gelombang tinggi. Namun demikian, penyebab pasti lumba-lumba menepi dan mati belum diketahui pihaknya.

"Yang jelas kondisi gelombang cukup landai saat ditemukan tadi pagi. Lumba-lumba akan kami kuburkan," tekannya.

Diakuinya, bangkai lumba-lumba baru pertama kali terdampar di Pantai Gunungkidul. Namun demikian para nelayan memang sering menemui lumba-lumba saat beraktivitas di tengah laut. 

"Kalau hiu sudah pernah. Namun lumba-lumba baru pertama kali," pungkasnya.

Bangkai ikan yang diketahui suka melompat tersebut dikuburkan di bibir Pantai Sundak, Gunungkidul. Penemuan ini juga menyita perhatian wisatawan yang tengah berlibur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00