Libur Panjang, Soeta Dipadati 65 Ribu Penumpang

Bandara Soekarno Hatta

KBRN, Jakarta: Libur panjang akhir Oktober sudah ada didepan mata. Akibat long weekend, diperkirakan mulai hari ini, Selasa (27/10/2020), Bandara  Internasional Soekarno Hatta (Bandara Soetta) akan dipadati oleh penumpang.

Direktur Operasional dan Service PT Angkasa Pura II, Muhamad Wasid mengatakan, hari ini merupakan awal periode libur panjang. Diperkirakan, kurang lebih 65 ribu calon penumpang, akan terbang melalui Bandara Soekarno-Hatta. 

"Diperkirakan 27 Oktober 2020 yang mengawali periode libur panjang," kata Muhamad Wasid kepada wartawan, Selasa (27/10/2020).

Maka dari itu, pihak manajemen Bandara Soekarno-Hatta akan menyiagakan petugas lengkap dengan alat pelidung diri (APD) untuk melayani penumpang yang cukup padat.

Wasid juga menyebut, persiapan petugas untuk arus puncak tidak hanya terjadi di Bandara Soetta melainkan juga di 19 Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II, termasuk Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Diperkirakan (calon) penumpang dapat (dari total 19 Bandara) mencapai 95.000 atau meningkat dibandingkan dengan hari lain di bulan ini," katanya.

Untuk itu, ujar Wasid, seluruh fasilitas di gedung terminal dipersiapkan untuk bisa memberikan pelayanan maksimal terhadap calon penumpang.

"Kami pastikan berfungsi dengan baik agar operasional penerbangan selalu berjalan lancar," tutur Wasid.

Sementara pantauan di Terminal 3 Bandara Soetta, peningkatan penumpang sudah terlihat sejak Senin, 26 Oktober 2020. Meski ramai, para calon penumpang tersebut tampak mengenakan masker, petugas di Terminal 3 pun berkali-kali mengimbau agar mereka tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00